Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamar dagang dan industri atau KADIN dalam bidang pemasaran!

Kamar dagang dan industri atau KADIN dalam bidang pemasaran!

selamat datang sobat marketer.. kesempatan ini kita akan membahas mengenai kadin. yaiutu kamar dagang dan industri yang merupakan lembaga perdagangan yang dilakukan berdasar kepress no. 49 tahun 1973 , lembaga ini berpusat dikota jakarta dan mempunyai cabang didaerah2. tingkat 1 kading beranggotakan para pengusaha dan gabungan usaha nasioanal dari berbagai sektor baik swasta maupun pemeritah. kadin merupakan wadah segala jenis kegiatan usaha swasta dijadikan partner pemerintah dan dijadikan sumber masukan informasi dan aspirasi kalangan dunia usaha guna diolah dan dikembangkan dalam pembuatan keputusan pemerintah dibidang pembangunan. kadin ialah wadah yang dapat mewakili dunia usaha yang dijadikan sumber masukan oleh pemerintah. sehubungan dengan meningkatnya kegiatan dan kebutuhan dunia usaha maka kadin menetapkan sikap untub meninkatkan mutu produk. demikian pula informasi tentang berbagai peraturan impor dinegara tetangg . data data luar negeri yang menetapkan mutu standar produk yang harus dipenuhi oleh komoditi ekspor.

Tugas kadin terhadap anggotanya, adalah:
* membina dan memajukan perusahaan nasional
* memberikan bimbingan pada anggota
* mewakili kepentingan pengusahadalam menanggapi dan memberikan pendapat
* turuk aktif membina perekonomian indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur. untuk mencapai tujuan itu maka kadin menempuh:
~ bekerja sama dengan pengurus tinggi, dinas, swasta, pendidikan, latihan dan pengembangan
~ menyelenggarakan penelitian dan survei agar dapat disajikan perkembangan ekonomi yang akan dipergunakan sebagai bahan informasi
~ menyelenggarakan seminar yang dianggap perlu dan meliputi masalah ekonomi, pembangunan daerah maupun nasional
~ menyelenggarakan publikasi berupa penerbitan majalah , buletin dan lainnya
~ menyelenggarakan perpustakbn yang dibutuhkan anggota kadin
~ menyelenggarakan kegiatan rutin lain meliputi:

1. melakukan registrasi badan usaha nasional
2. menyelenggarakan pameran, promosi dan lainnya 
3. menyiapkan dan mengeluarkan keterangan guna kepentingan perdagangan , industri dan jasa.
4. menyiapkan industri dan jasa
5. melakukan usaha arbritase maupun menengahi perselisihan diantara anggota kadin
6. mengesahkan tanda tangan orang yang berhubungan
7. menyelenggarakan kegiatan untuk kemajuan kadin.
8. ikut duduk dalam lembaga perburuhan yang beranggotakan pemerintah dan swasta.

nah itulah pembahasan kita mengenai kadin yaitu KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda sobat marketing.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Kamar dagang dan industri atau KADIN dalam bidang pemasaran!"